Lompat ke isi utama

Berita

Setelah Beberapa Hari Dilantik, Bawaslu Kabupaten Tegal Langsung Gelar “Sosialisasi Kelompok Sasaran Dengan Disabilitas”

Setelah Beberapa Hari Dilantik, Bawaslu Kabupaten Tegal Langsung Gelar “Sosialisasi Kelompok Sasaran Dengan Disabilitas”

Slawi - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tegal kembali gelar kegiatan Sosialisasi setelah beberapa hari dilantiknya lima anggota Bawaslu Kabupaten Tegal Periode 2023-2028.

Kegiatan sosialisasi kali ini dilakukan bersama Kelompok Sasaran Disabilitas dengan tema "Penguatan Pengawasan Pemilu Partisipatif bagi Disabilitas untuk Pemilu Serentak Tahun 2024" pada hari Selasa, 12 September 2023 di Kantor Bawaslu Kabupaten Tegal.

Kegiatan dibuka oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal Koordinator Divisi Hukum & Penyelesaian Sengketa yaitu Achmad Marzuki pada pukul 09.30 WIB. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas & Humas yaitu Sri Anjarwati.

Adapun peserta yang diundang dari komunitas disabilitas dari DSM (Difabel Slawi Mandiri) sebanyak 15 orang.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah Mengajak Lembaga, Yayasan Sosial dan aktifis penyandang Disabilitas untuk ikut melakukan pengawasan pemilu, memastikan regulasi pemilu ramah disabilitas dan melibatkan penyandang disabilitas berperan aktif dalam Pemilihan, serta melakukan pengawasan langsung terhadap pendaftaran pemilih pada pemilu 2024.

Dalam pemaparan materi, Sri Anjarwati menyampaikan “Penyandang Disabilitas yang memenuhi syarat mempunyai kesempatan atau hak yang sama sebagai pemilih. silahkan berikan usulan atau gagasan yang menjadikan terciptanya pemilu 2024 agar ramah Disabilitas”.