Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslucam Tarub Melakukan PAW (Pengganti Antar Waktu) Panwas Kelurahan/Desa Karena Sakit.

Pelantikan PAW (Pengganti Antar Waktu) PKD Bumiharja, Selasa 9 Juli 2024.

Pelantikan PAW (Pengganti Antar Waktu) PKD Bumiharja, Selasa 9 Juli 2024.

Tarub - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal,  Saiful Bahri, melantik pergantian antar waktu (PAW) Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Bumiharja yang mengundurkan diri karena sakit. Pelantikan dan pengangkatan sumpah dilaksanakan di Kantor Panwaslu Kecamatan Tarub, di jalan Mindaka - Bulakwaru Desa Mindaka, Kecamatan Tarub, Selasa (9/7).

Pergantian antar waktu tersebut yakni dari Romi Ardiansyah yang mengundurkan diri sebagai PKD Bumiharja dikarenakan sakit sehingga tidak mampu menjalankan tugas-tugas pengawasan serta pelaporan. Untuk mengisi kekosongan  Panwaslu Kecamatan Tarub melakukan rapat pleno PAW dan sepakat melantik Andi Aji Wibisono, dengan masa tugas hingga berakhirnya tahapan pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

"Sebelum pelantikan ini kami terlebih dahulu menggelar rapat pleno untuk menetapkan pangganti karena PKD atas nama Romi Ardiansyah mengundurkan diri dengan alasan sakit, kami lantik penggantinya Andi Aji Wibisono, karena sebelumnya hanya dua pendaftar dari desa itu. Terimakasih kepada saudara Romi Ardiansyah atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat sebagai PKD," kata Ketua Panwaslu Kecamatan Tarub dalam sambutan.

Dijelaskannya, sebelum melaksanakan pelantikan PAW PKD Bumiharja, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi kepada Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal Harpendi Dwi Pratiwi, untuk mendapatkan arahan dalam pelaksanaan PAW tersebut, "Segala sesuatu yang terkait dengan pelaksanaan pengawasan maupun SDM nya tetap kami koordinasikan ke Bawaslu Kabupaten," kata Saiful. 

Dalam Sambutan pelantikannya Saiful Bahri mengucapkan selamat kepada Andi Aji Wibisono yang baru dilantik serta meminta untuk segera beradaptasi dengan sesama PKD yang telah dilantik terlebih dahulu karena tahapan pengawasan melekat saat ini sudah berjalan pemutakhiran data pemilih oleh Pantarlih dan Verifikasi Faktual di masing-masing desa. "Saudara sudah disumpah jadi mulai hari ini saudara Andi Aji Wibisono sudah menjadi keluarga besar Bawaslu Kabupaten Tegal tetap solid, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan mari sama-sama menjaga nama baik lembaga, jangan lupa segera berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu di desa dan awasi tahapan pemilu di desa saudara," katanya.

Dalam pelatikan PAW PKD Bumiharja dihadiri Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal, Sri Anjarwati, M.Kom juga memberikan arahan kepada Panwaslu Kecamatan dan PKD berpesan kepada untuk bekerja sesuai dengan undang-undang dan tetap konsisten menjaga netralitas serta ingat pakta integritas yang telah ditanda tangani. Berikan yang terbaik dalam mengawal jalannya tahapan pemilu. laksanakan tugas-tugas pengawasan sesuai prosedur, dan ingat tanggungjawab pengawasan sampai dunia akhirat. “tandasnya

Penulis : Panwaslucam Tarub.