Lompat ke isi utama

Berita

MINGGU KEDUA, BAWASLU KABUPATEN TEGAL LAKUKAN PENGAWASAN COKLIT

Dokumentasi Pengawasan Coklit Jum'at, 5 Juli 2024

Dokumentasi Pengawasan Coklit Jum'at, 5 Juli 2024

Tegal – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kab. Tegal, Farid Bani Adam dan Panwaslu Kecamatan Kramat melakukan Supervisi Terkait Pengawasan Pencocokan & Penelitian Data Pemilih (coklit) pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Desa Babakan. Jum’at, 05 Juli 2024

Sebelum supervisi dilaksanakan, Farid Bani Adam memberikan arahan serta melakukan diskusi bersama Panwaslu Kecamatan Kramat untuk mengetahui kendala-kendala yang terjadi di lapangan saat proses pengawasan pencocokan dan penelitian daftar pemilih (coklit).

Dalam supervisi pengawasan Pencocokan & Penelitian Data Pemilih (coklit) yang dilakukan Anggota BAWASLU Kab. Tegal di dampingi oleh Panwaslu Kecamatan Kramat dan PKD Desa Babakan melihat langsung proses Coklit yang dilaksanakan oleh Pantarlih Desa Babakan.

Pantarlih yang bertugas tersebut menjalani proses pencoklitan tersebut sesuai dengan prosedur, mulai dari memakai atribut yang telah di sediakan, mendatangi rumah warga secara door to door selanjutnya mencocok kan data pemilih yaitu Kartu Keluarga dan KTP-el dan selanjutnya menandatangani pada stiker yang telah di sediakan dan menempelkan stiker tersebut.

Penulis : Panwaslucam Kramat