Lompat ke isi utama

Berita

Jalan Santai Bawaslu RI; Meneguhkan Soliditas Pengawasan Pemilu

Jalan Santai Bawaslu RI; Meneguhkan Soliditas Pengawasan Pemilu

Lebaksiu–Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Tegal bersama seluruh Ketua Panwaslucam se Kabupaten Tegal melaksanakan kegiatan jalan santai dalam rangka Konsolidasi Nasional yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI. Jalan santai ini dibuka dan dilepas langsung oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja yang turut hadir juga dalam kegiatan ini Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari..

Rombongan Panwaslucam se Kabupaten Tegal berangkat dari Kantor Bawaslu Kabupaten Tegal Jalan A. Yani No. 15A, Procot – Slawi Hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022 Pukul 09-30 WIB berjumlah 20 orang, terdiri 18 orang Ketau Panwaslucam se-Kabupaten Tegal dan 2 orang pendamping dari Pengawai Bawaslu kabupaten Tegal menggunakan Bus Mini dan  tiba di penginapan Jakarta Selatan pukul 16.30 WIB. 

Kegiatan Konsolnas yang dilakukan pada tanggal 17 Desember 2022 ini bertajuk “Memantapkan Kinerja dan Soliditas Jajaran Pengawas dalam mengawal Pengawasan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun  2024”. Dan dilanjutkan acara jalan santai pada esok harinya, Start dari depan Kantor Bawaslu RI Pukul 06.30 WIB dan finish di tempat yang sama pada pukul 07.00 WIB. Selain jalan santai, dilaksanakan juga acara Pameran yang terdiri dari berbagai stan yang menampilkan beragam budaya, seni, aneka makanan dan karya tulis dari seluruh Bawaslu Propinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia . 

Satu hari sebelum acara jalan santai, Kegiatan Konsolidasi Nasional dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, acara ini dihadiri oleh Seluruh Komisioner dari Tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota Seluruh Indonesia. Dalam acara pembukaan Konsolidasi Nasional ini, Presiden berpesan “Pengawasan Pemilu, peran Bawaslu menempati posisi yang sangat sentral. Untuk menjaga Integritas Pemilu, pengawasan harus dilakukan di semua tahapan Pemilu. Seluruh prosesnya harus diawasi dengan sangat cermat, ditangani dengan sangat hati-hati, untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas”. 

Selanjutnya, Seperti Pesan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, agar seluruh jajaran Pengawas Pemilu dari Tingkat Nasional sampai ketingkat paling bawah supaya selalu riang gembira dan menjaga kondisi kesehatan. Bersama Rakyat  Awasi Pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu. 

Kontributor : Panwaslucam Lebaksiu