Lompat ke isi utama

Berita

Coklit Perdana, Panwaslu Kecamatan Bojong Awasi di Rumah Camat

Panwaslu Kecamatan Bojong pada hari senin 24 juni 2024 melakukan pengawasan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) oleh petugas Pantarlih di rumah Camat Bojong

Panwaslu Kecamatan Bojong pada hari senin 24 juni 2024 melakukan Pengawasan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) oleh petugas Pantarlih di rumah Camat Bojong.

Bojong- Panwaslu Kecamatan Bojong pada hari senin 24 Juni 2024 melakukan pengawasan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) oleh petugas Pantarlih di rumah Camat Bojong, Bapak Domiri Selaku Tokoh Masyarakat kecamatan Bojong. Selain Panwaslu Kecamatan Bojong, pencoklitan perdana tersebut dihadiri  juga jajaran PPK kecamatan Bojong,  PPS Desa Bojong dan PKD desa Bojong.

Ketua PPK Kecamatan Bojong Ragil Jati Kusumo  pada saat pencoklitan di rumah Pa Camat mengatakan Coklit Perdana untuk kecamatan Bojong dilakukan di rumah Pa Camat Bojong selaku tokoh Masyarakat Bojong yang kebetulan Beliau Asli orang Bojong yang tinggalnya juga di Desa Bojong. Ragil menambahkan, selain pa Camat yang menjadi sasaran Coklit perdana ini adalah tokoh-tokoh Masyarakat di di kecamatan Bojong sekitar empat atau lima orang tokoh sebagai sampel. Coklit perdana ini dilakukan setelah sebelumnya Petugas Pantarlih dari Pukul 9 pagi dilaksanakan Pelantikan kemudian dilakukan Bimbingan Teknis terkait tata cara dan prosedur pencoklitan, baru setelah itu secara serentak di lakukan Pencoklitan perdana terhadap tokoh-tokoh Masyarakat baik itu di Tingkat kecamatan maupun di Tingkat Desa.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua Panwaslu kecamatan Bojong Hadi Nuryanto yang juga ikut mengawasi coklit di rumah pa Camat. Hadi Nuryanto mengatakan bahwa tahapan Coklit ini adalah tahapan yang rawan karena setiap Pantarlih harus mencocokkan dan meneliti daftar pemilih dan harus dilakukan secara dor to dor. Maka dari itu salah satu tugas Pengawas pemilu adalah mengawasi ketaatan prosedur dari petugas pantarlih supaya mereka bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan. 

   Setelah dilakukan Pencoklitan, Pa camat di sela-sela ramah Tamah setelah di Coklit mengatakan merasa bangga dan senang karena sudah di coklit perdana sebagai tokoh Masyarakat kecamatan Bojong, Apalagi baru tahun ini dirinya menjadi Camat di daerahnya sendiri Dimana sebelumnya sudah menjadi camat tetapi di Kecamatan lain. Domiri juga memberikan semangat kepada Petugas pantarlih yang telah mencoklit dirinya agar bekerja dengan semangat penuh tanggung jawab demi suksesnya Pemilihan kepala Daerah serentak ini dan mengingatkan agar dalam bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.  

Penulis & Foto : Panwaslucam Bojong.