Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Tegal Mengenalkan Saka Adhyasta Pemilu Melalui Giat Live OPSI (Obrolan Pemilu dan Demokrasi)

Bawaslu Kabupaten Tegal Mengenalkan Saka Adhyasta Pemilu Melalui Giat Live OPSI (Obrolan Pemilu dan Demokrasi)

Slawi - Jum’at, 15 Oktober 2021 pukul 09.30 Bawaslu Kabupaten Tegal melaksanakan kegiatan live streaming Obrolan Pemilu dan Demokrasi (OPSI) Edisi ke-26 dengan mengangkat tema “Mengenal Saka Adhyasta Pemilu” yang disiarkan secara langsung dichanel Youtube Bawaslu Kabupaten Tegal.

Diskusi dengan tema “Mengenal Saka Adhyasta Pemilu” tersebut menghadirkan narasumber dari Bawaslu Kabupaten Tegal yang sekaligus menjadi pengurus Saka Adhyasta Pemilu Kabupaten Tegal, yaitu Ikbal Faizal, M.Pd. selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal sekaligus Ketua Mabisaka Adhyasta Pemilu Kabupaten Tegal, kemudian hadir pula Sri Anjarwati, M.Kom. selaku Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal sekaligus Ketua Pinsaka Adhyasta Pemilu Kabupaten Tegal masa bakti 2021-2026.

Sri Anjarwati menyampaikan bahwa Saka Adhyasta Pemilu bertujuan untuk membentuk Pramuka Penegak dan Pandega yang memiliki kompetensi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta ketrampilan dalam bidang ilmu Kepemiluan, “Saka Adhyasta Pemilu diharapkan dapat melahirkan pribadi yang memiliki kompetensi, bisa mengembangkan diri, dan dapat mengajak orang lain untuk bisa mengedukasi masyarakat dalam bidang ilmu Kepemiluan, karena bekal pengetahuan dan ketrampilan yang didapatkan ketika belajar di Saka Adhyasta Pemilu”.

Saka Adhyasta Pemilu adalah wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman pra Pramuka Penegak dan Pandega dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta ketrampilan praktis dalam bidang pencegahan dan pengawasan Pemilu guna menumbuhkan kesadaran untuk berperan serta dalam pengawasan Pemilu, ujar Ikbal Faizal dalam kesempatanya.