Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Tegal Memperingati Ulang Tahun Bawaslu Ke- 15

Bawaslu Kabupaten Tegal Memperingati Ulang Tahun Bawaslu Ke- 15

Slawi – Tepat 15 tahun Badan Pengawas Pemilihan Umum berdiri. Memasuki usianya yang ke-15 tahun, Bawaslu mengalami banyak perkembangan dalam tugasnya menjaga demokrasi.

Bawaslu Kabupaten Tegal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bawaslu yang Ke – 15 menggelar acara Tasyakuran dan Do’a bersama sebagai bentuk rasa syukur Kepada Allah SWT.

Acara tersebut dilaksanakan di ruang Aula Rapat Bawaslu Kabupaten Tegal, pada Minggu Sore, 9 April 2023. Dengan dihadiri Ketua dan Anggota beserta Jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tegal.

Kegiatan HUT Ke-15 Bawaslu tidak hanya Do’a bersama. Namun, diawali dengan kegiatan Publikasi Kinerja secara live di youtube Bawaslu Kabupaten Tegal, dan dilanjutkan pembacaan Khotmil Qur’an yang dilaksanakan secara serentak seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Tengah.

Kemudian Bawaslu Kabupaten Tegal merayakan momentum HUT Bawaslu dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal yaitu Ikbal Faizal. Selain itu Bawaslu Kabupaten Tegal mengikuti kegiatan resmi perayaan HUT Bawaslu yang di gelar oleh Bawaslu RI melalui daring dengan Zoom dan Live Youtube.

Dalam hal kinerja, Bawaslu telah menorehkan berbagai catatan baik terkait kinerja pengawasan pemilu dan penegakkan keadilan pemilu. Tidak hanya catatan baik dalam penyelesaian sengketa dan temuan laporan pelanggaran serta penanganannya, tetapi juga dalam peningkatan partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi Pemilu.

Harapannya tentu dapat mendorong terwujudnya pemilu yang berintegritas sehingga kualitas demokrasi dapat terjaga.

Sesuai tema HUT Ke-15 “Sinergi Mengawasi, Jaga Demokrasi”