Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN TEGAL GELAR RAPAT KOORDINASI PENGAWASAN LOGISTIK PEMILU 2024

Dokumentasi Kegiatan

Dokumentasi kegiatan (Jum’at, 17/11/2023) Bawaslu Kabupaten Tegal gelar Rapat Koordinasi dengan Ketua Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Tegal (18 Kecamatan) dengan membahas “Pengawasan Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024”

Slawi – (Jum’at, 17/11/2023) Bawaslu Kabupaten Tegal gelar Rapat Koordinasi dengan Ketua Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Tegal (18 Kecamatan) dengan membahas “Pengawasan Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024”. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka jelang pelaksanaan pengawasan logistik Pemilu Tahun 2024 di tingkat kecamatan oleh jajaran Panwaslu Kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal dalam hal ini diwakili Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal Sri Anjarwati, menyampaikan bahwa Perlengkapan penyelenggaraan pemilu (logistik pemilu) menjadi salah satu kunci terwujudnya pemilu berintegritas. Logistik pemilu dilaksanakan sesuai dengan prinsip tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat kualitas dan efisien. Sedangkan manajemen logistik pemilu dimulai dengan perencanaan, pengadaan dan pendistribusian perlengkapan penyelenggaraan pemilu serta dukungan lainnya.

Dilanjutkan pemaparan materi oleh Narasumber dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Amir Makhmud yang pada intinya menyampaikan kepada Panwaslucam untuk support Pemilu Tahun 2024 yang adil tanpa kecurangan dan dari Pemerintah daerah Kabupaten Tegal mendukung, Support Penyelenggaraan Pemilu supaya berjalan lancar, sukses tanpa case.

Materi Kedua oleh KPU Kabupaten Tegal dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Tegal Yudi Rolies Priyadi terkait Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024. Disampaikan bahwa Kabupaten Tegal berada di posisi strategis dilihat di Peta wilayahnya dan terdapat keberagaman tupografi di Kabupaten Tegal dengan jumlah DPT : 1.242.454 dan jumlah TPS 4.684. Serta akan mengevaluasi kembali beberapa kecamatan terkait gudang penyimpanan logistik Pemilu tahun 2024 di Kecamatan. 

Kegiatan ditutup oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal Farid Bani Adam dengan menyampaikan arahan persiapan pengawasan Logistik Pemilu 2024 dengan mendasari regulasi yang ada dan kedepankan upaya pecegehan melalui koordinasi yang baik dengan Jajaran KPU ditingkat Kecamatan (PPK).

Editor : Tim Humas Bawaslu Kab. Tegal