Lompat ke isi utama

Berita

Kumpulkan Organisasi Perempuan, Bawaslu Kabupaten Tegal Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Kumpulkan Organisasi Perempuan, Bawaslu Kabupaten Tegal Sosialisasi Pengawasan  Pemilu Partisipatif

Slawi, Bawaslu Kabupaten Tegal melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan tema: Kiprah Perempuan Dalam Pengawasan Pemilu. Kegiatan yang berlangsung 30 November 2022 ini dihadiri Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal, jajaran staf Bawaslu Kabupaten Tegal bertempat di Aula Syailendra Hotel Grand Dian Slawi.

Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber dari eksternal dan internal, yaitu Ida Budhiati Anggota DKPP Periode 2017-2022 dan Sri Anjarwati Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal. Sri Anjarwati menyampaikan dalam pemaparannya bahwa "Perempuan yang bermanfaat adalah perempuan yang mampu menempatkan dirinya dalam setiap situasi."

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif ini menghadirkan organisasi perempuan  yang ada di Kabupaten Tegal seperti Pimpinan Cabang Dan Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nu Kab Tegal, Pimpinan Daerah dan Pimpinan Anak Cabang  Nasyi'atul Aisyiyah Kabupaten Tegal, Tim Penggerak Pkk Kabupaten Tegal dan kepala UPTD Loka Bina Karya (LBK). yang bertujuan mendorong peran aktif perempuan dalam pengawasan pemilu dan memberikan pengetahuan dan edukasi regulasi yang ada dalam memberikan afirmasi kepada perempuan.