Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Tegal Lantik Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan

Bawaslu Kabupaten Tegal Lantik Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Tegal menggelar acara pelantikan anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan se kabupaten Tegal sekaligus pembekalan di Villa Guci Forest Jum’at, 28 Oktober 2022 dari pukul 08.00 Wib s.d selesai.

Dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Anik Sholihatun, S.Ag., M.Pd membersamai prosesi pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan oleh Ketua didampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal. Dalam kesempatanya Anik Sholihatun, menyampaikan ucapan selamat kepada Panwaslucam yang terpilih diharapkan dapat segera perdalam pengetahuan dan cakrawala dengan perkuat konsolidasi dengan jajarannya masing-masing. Menurutnya, panwaslucam merupakan garda terdepan lembaga, wajah baru pengawas Pemilu tingkat kecamatan, sehingga beliau berpesan untuk bekerja prosfesional sesuai dengan sumpah dan janji.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal, Ikbal Faizal, M.Pd yang menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Panwaslu Kecamatan yang mana secara de jure dan de facto sudah menjadi Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kabupaten Tegal, diharapkan dapat bekerja sesuai dengan regulasi yang ada.

Sambutan juga disampaikan oleh Bupati Tegal yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal Drs. Abasari, M.Hum, yang menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Anggota Panwaslucam  sebagai garda terdepan pengawas Pemilu dan semoga dapat menjalankan tugas untuk menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

Terlihat Peserta disumpah dan janji sesuai kepercayaan masing-masing dan melakukan penandatanganan pakta integritas sebagai Panwaslu Kecamatan, serta mengikuti pemaparan pembekalan yang disampaikan oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal, Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurohman, S.Ag., M.Si dan Kasat Intelkam Polres Tegal Arifin S.H.