Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Tegal Ingatkan Jajaran KPU Jaga Integritas

Bawaslu Kabupaten Tegal Ingatkan Jajaran KPU Jaga Integritas

Slawi, Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal Sri Anjarwati didampingi Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tegal  melakukan supervisi pengawasan yang dilakukan Panwaslu Kecamatan pada perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditahap seleksi tertulis menggunakan metode CAT  di SMK N 1 Warureja (12/01/2023).

Sri Anjarwati mengatakan, saat ini Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sedang melakukan pengawasan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Serentak Tahun 2024. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan tidak ada disintegritas atau kesalahan prosedur pada perekrutan jajaran penyelenggara pemilu Ad hoc (sementara).

Perempuan lulusan Magister Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro itu menegaskan, salah satu syarat utama menjadi anggota PPS adalah mempunyai integritas, berkepribadian yang kuat, jujur dan adil.

Selain itu, kata Sri Anjarwati, Bawaslu juga akan melakukan pendaftaran pengawas desa kelurahan (PPD/K) pada 14 Januari 2023 mendatang. Harapannya, awal Februari PPD/K ini sudah terbentuk agar dapat mengawasi tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.