Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Pleno DPHP Terbuka Sukses, Pengawasan Coklit dan Uji Petik Siap Ditingkatkan!

Panwaslucam Talang menghadiri Rapat Pleno DPHP Terbuka, Selasa 6 Agustus 2024

Panwaslucam Talang menghadiri Rapat Pleno DPHP Terbuka, Selasa 6 Agustus 2024, 

Talang– Rapat Pleno Terbuka di Kecamatan Talang telah diselenggarakan dengan sukses. Dalam rapat pleno yang dihadiri oleh berbagai pihak ,Acara ini menandakan komitmen Panwaslu dalam mengawasi dan memastikan pelaksanaan pemilih hasil pemutahiran ditingkat kecamatan dalam setiap tahapan sesuai dengan tahapan dan sesuai aturan yang ada, dalam pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit), uji petik, hingga patroli kawal hak pilih.

Panwaslu Kecamatan Talang menekankan pentingnya pengawasan yang ketat pada tahapan Coklit. Setiap proses pencocokan dan penelitian data dilakukan dengan teliti untuk memastikan keakuratan daftar pemilih sehingga  tidak ada warga yang terlewat atau terdaftar ganda.

Selama rapat pleno berlangsung, Panwaslu menjelaskan bahwa dalam pengawasan ada yang namanya uji petik yang telah dilakukan secara acak di beberapa wilayah Kecamatan Talang. Panwaslu Kecamatan Talang juga menyisir beberapa wilayah yang rawan akan belum tercoklit. Langkah ini untuk memastikan data yang terkumpul sesuai dengan kondisi nyata di lapangan, dan segala ketidaksesuaian akan segera diperbaiki untuk menjaga integritas data pemilih.

”Patroli kawal hak pilih juga menjadi fokus utama dalam rapat ini. Panwaslu Kecamatan Talang memberikan saran perbaikan dan masukan terhadap PPK Talang karena ada beberapa orang belum tercoklit selama melakukan patroli dan penyisiran DPK pemilu Presiden dan wakil presiden dan daerah Rawan. Dengan adanya patroli ini, diharapkan hak suara setiap warga dapat terlindungi secara optimal Ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Talang”.

Panwaslu Kecamatan Talang juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif memantau dan memastikan data pemilih Anda sudah terdaftar dengan benar. Bersama, kita ciptakan pemilihan umum yang bersih, adil, dan terpercaya.

Penulis : Panwaslucam Talang.