Lompat ke isi utama

Berita

PENGAWASAN TAHAPAN PENDAFTARAN CALON BUPATI / WAKIL BUPATI KABUPATEN TEGAL DI PEMILIHAN 2024

PENGAWASAN TAHAPAN PENDAFTARAN CALON BUPATI & WAKIL BUPATI TEGAL DI PEMILIHAN 2024, KAMIS 29 AGUSTUS 2024

PENGAWASAN TAHAPAN PENDAFTARAN CALON BUPATI & WAKIL BUPATI TEGAL DI PEMILIHAN TAHUN 2024, KAMIS, 29 AGUSTUS 2024.

SLAWI, Tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati tegal, di pemilihan serentak 2024 sesuai dengan jadwalnya adalah di tanggal 27, 28 dan 29 Agustus 2024.

Bertempat di kantor KPU  kabupaten Tegal, yang beralamat di jalan Ade Irma Suryani Slawi. Proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati kab.Tegal di laksanakan. Pendaftaran di hari pertama telah dibuka tanggal 27 Agustus 2024, namun sampai batas waktu jam kerja belum ada yang mendaftar. Selanjutnya di hari kedua yaitu tanggal 28 Agustus 2024 pun masih sama, di tunggu sampai habis jam kerja, belum juga ada yang mendaftar. Sudah dua berlalu dan belum ada yang mendaftar slentingan hiruk pikuk obrolan warga masyarakat kab.Tegal menerka-nerka apakah akan terjadi melawan tong kosong. Menarik menyikapi isu-isu tersebut, karena ini tidak lepas dari dinamika dan dinamisasi situasi politik saat ini. Rupanya aroma suasana di saat proses pemilu pileg/pilpres masih sangat berpengaruh di Arus bawah.

Apakah di hari ke tiga ini masih juga belum ada yang mendaftar, patut di simak bersama. Di hari ketiga 29 Agustus 2024, panwaslucam mendapat instruksi untuk melaksanakan pengawasan yaitu kecamatan Adiwerna, Tarub, Lebaksiu dan Slawi. Hal yang di tunggu-tunggu pun akhirnya tiba, tepat di waktu siang calon bupati/wakil bupati yang mendaftar sebagai calon bupati/wakil telah tiba. Dengan di bagi dua waktu yang sudah di sepakati oleh KPU dan calon pendaftar. Dan akhirnya ada dua calon yang resmi mendaftar yaitu pasangan H.Ishak - Kholid dan pasangan Bima Eka Sakti - Muh Syaeful Mujab.

Terjawab sudah rumor berita kotak kosong di kalangan warga masyarakat akhirnya tidak terjadi, karena ada dua paslon yang sudah mendaftar.

Penulis : Panwaslucam Adiwerna