Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) Kecamatan Balapulang Pada Pemilihan Serentak 2024

Panwaslucam Balapulang menghadiri Undangan Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) Kecamatan Balapulang, Selasa, 6 Agustus 2024.

Panwaslucam Balapulang menghadiri Undangan Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) Kecamatan Balapulang, Selasa, 6 Agustus 2024.

Balapulang-PPK Kecamatan Balapulang Mengundang Partai Politik, Forkompincam, Panwaslu Kecamatan, Kapolsek Balapulang Dan Danramil Balapulang Dalam Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP. Rapat Ini Bertepatan Di Pendopo Kecamatan Balapulang. Dalam Pleno Ini Disampaikan Jumlah Pemilih Hasil Pemuktahiran 74481 Pemilih. Jumlah Ini Naik Signifikan Dari DPT Pemilu 2024 Kemarin Yang Hanya 73710. Pemilih Jumlah Pemilih di Kecamatan Balapulang 74481 yang terdiri dalam 20 Desa, 145 TPS, Jumlah Pemilih Laki-Laki 37843 dan Pemilih Perempuan 36638. 

Dalam forum ini Panwaslu Kecamatan memberi tanggapan Terkait Berdasarkan uji petik menyasar 4729 kepala keluarga menemukan pemilih yang TMS tetapi masuk dalam daftar pemilih 466 mohon dipastikan tidak masuk dalam system sidalih (pemilih aktif ) contoh tadi yang meninggal, pemilih ganda, pemilih dibawah umur, pemilih pindah domisili, jumlah pemilih yang merupakan TNI/POLRI, Pemilih yang bukan penduduk setempat, agar menghidari data berantai atau bisa disalahgunakan dikemudian hari / masuk dalam DPS. 

Terkait pemilih disabilitas yang 308 pastikan juga sudah teridentivikasi dalam daftar pemilih disabilitas karena konsep pemilu inklusi dan juga humanis kepada pemilih yang disabilitas. 

Penulis : Panwaslucam Balapulang