Lompat ke isi utama

Berita

PENGAWASAN HAK PILIH MASYARAKAT PANWASLU KECAMATAN DUKUHTURI

PENGAWASAN HAK PILIH MASYARAKAT PANWASLU KECAMATAN DUKUHTURI

PENGAWASAN HAK PILIH MASYARAKAT PANWASLU KECAMATAN DUKUHTURI

DUKUHTURI, 25 Agustus 2024 — Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dikecamatan dukuhturi setiap desa mengadakan perayaan hari kemerdekaan republik Indonesia, diperayaan tersebutlah masyarakat berkumpul dalam keadaan tersbutlah  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Dukuhturi bersama PKD se-Kecamatan Dukuhturi melakukan kegiatan “Kawal Hak Pilih” yang notabennya untuk mengawasi dan memastikan hak pilih masyarakat sudah masuk dalam Daftar Pemilih  dalam pemilihan umum yang akan datang. Acara yang berlangsung pada beberapa tempat didesa se-Kecamatan Dukuhturi panwaslu kecamatan membagi wilayah sesuai dengan wilayah kerja.

"Dalam momentum ini kami ingin memastikan bahwa setiap warga negara yang telah memenuhi syarat untuk memilih sudah terdaftar dalam daftar pemilih sementara yang nantinya bisa menggunakan hak pilihnya dalam pilkada,serta mengajak lapisan masyarakat untuk ikut partisipasi dalam pengawasan pemilihan nanti dibulan November” ujar Panwascam divisi HP2H.

Anggota Panwaslu Kecamatan Dukuhturi, Endra wiharto, menegaskan komitmennya untuk mengawasi secara ketat setiap tahapan pemilihan dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih. Dengan partisipasi masyarakat, diharapkan pemilihan umum mendatang akan berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan prinsip keadilan.

Penulis : Panwaslucam Dukuhturi