Lompat ke isi utama

Berita

Pembentukan Desa Pengawasan Di Desa Kabunan

Pembentukan Desa Pengawasan Di Desa Kabunan

Slawi- Jum’at 1 November 2019 dan sabtu 02 November 2019, Bawaslu melaksanakan kegiatan sosialisasi Desa Pengawasan di Desa Kabunan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut di Balai Desa Kabunan pada pukul 13.00 WIB di hadiri oleh masyarakat Desa Kabunan berlangsung dengan lancar di tambah dengan antusias warga yang tinggi terhadap kegiatan tersebut.

Dalam kesempatannya, Anggota Bawasu Kab. Tegal Buhori Muslim, S.Pd.I dan Sri Anjarwati, M.Kom menyampaikan sambutan yang pada intinya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada peserta  kegiatan Desa Pengawasan di Desa Kabunan dimana masyarakat telah bersedia untuk menyempatkan hadir di sela kesibukannya dan berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan warga Desa Kabunan untuk peduli pengawasan pemilu pada kontestasi pemilu selanjutnya.  Sambutan juga disampaikan pula oleh Kepala Desa Kabunan, Khamdan, S.Pd.I menyampaikan kepada warganya untuk bersama-sama mengikuti sosialisasi Desa Pengawasan untuk meningkatkan pengetahuan dalam pengawasan kepemiluan.

Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal Buhori Muslim, S.Pd.I dan Sri Anjarwati, M.Kom menyampaikan materi kelembagaan Bawaslu kepada peserta untuk memberikan pengertian bahwa Bawaslu Kabupaten Tegal ada untuk melakukan pengawasan pemilu meskipun pemilu telah usai namun Bawaslu tetap mempunyai tanggung jawab untuk mengajak masyarakat peduli pemilu demi terselenggaranya pemilu yang jujur, adil dan berintegritas. Serta dalam kesempatannya beliau memaparkan terkait tugas dan kewenangan Bawaslu dimana pengawasan Pemilu dapat berjalan dengan sukses dengan partisipasi aktif dari masyarakat dengan melaporkan segala bentuk dugaan pelanggaran pemilu seperti pelanggaran pidana pemilu, pelanggaran administrasi pemilu dan pelanggaran kode etik. Selain itu Bawaslu Kabupaten Tegal menghimbau kepada warga kabunan untuk stop politik uang, stop isu sara, stop ujaran kebencian dan berita bohong.

Sebagai penutup acara moderator menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta sosialisasi yang telah hadir dan mensukseskan jalannya acara  sosialisasi, berharap warga Kabunan dapat berpartisipasi dalam pengawasan pemilu pada pemilu selanjutnya.