Lompat ke isi utama

Berita

Pembentukan Desa Pengawasan Dengan Masyarakat Desa Banjarturi

Pembentukan Desa Pengawasan Dengan Masyarakat Desa Banjarturi

Banjarturi, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tegal telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dg masyarakat, yang bertempat di Desa Banjarturi Kec. Warureja Kab Tegal pada hari Senin, 4 November 2019 pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 15.45 WIB.

Acara yg bertajuk Pembentukan Desa Pengawasan Dengan Masyarakat Desa Banjarturi merupakan bagian dari kegiatan pengawasan pemilu partisipatif.  Bawaslu hadir untuk memberikan pendidikan politik bagi warga masyarakat Desa Banjarturi. Sudah menjadi tugas dan kewajiban dari Bawaslu Kabupaten Tegal untuk membina masyarakat menuju terselenggaranya pemilihan umum yg jujur dan bermartabat.

Dalam kesempatannya, Sri Anjarwati M.Kom selaku narasumber dalam acara tersebut memaparkan tentang tugas Bawaslu dalam Pengawasan Pemilu, termasuk pembahasan mengenai Pembentukan Desa Pengawasan. Beliau menuturkan bahwa demokrasi itu mahal harganya. Suara rakyat tidak bisa di bayar dengan uang apalagi dalam bentuk yg lain. Rakyat lah yg menjadi kendali jalannya demokrasi yang baik. 

Setelah selesai pemaparan,  Mualifatun, S.H. selaku moderator memandu sesi diskusi. Warga Desa Banjarturi cukup interaktif dan sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut sampai selesai. Sebagai penutup acara, moderator menutup acara dan menyampaikan pesan kepada warga bahwa demokrasi ada karena rakyat dan kembali untuk rakyat, maka sudah sepatutnya rakyat menjaga hak suaranya masing-masing. Karena di tangan rakyatlah masa depan suatu bangsa akan terlahir.