Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Dua Rumah Di Perdukuhan Terpencil, Bawaslu Lakukan Uji Petik

Panwaslucam Jatinegara melaksanakan giat uji petik kawal Pencocokan dan Penilitan (Coklit) di Dukuh Kaliampel Desa Wotgalih, Jatinegara, Tegal, pada Senin, 15 Juli 2024.

Panwaslucam Jatinegara melaksanakan giat uji petik kawal Pencocokan dan Penilitan (Coklit) di Dukuh Kaliampel Desa Wotgalih, Jatinegara, Tegal, pada Senin, 15 Juli 2024.

Jatinegara-Panwaslucam Jatinegara melaksanakan giat uji petik kawal Pencocokan dan Penilitan (Coklit) di Dukuh Kaliampel Desa Wotgalih, Jatinegara, Tegal, pada Senin, 15 Juli 1024. Dalam kegiatan coklit tersebut, Bawaslu Kabupaten Tegal Koordinator Divisi (Koordiv) Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Sri Anjarwati juga turut serta mendampingi.  Menurut Ketua Panwascam Jatinegara Akhmad Noval mengatakan, Desa Wotgalih masuk dalam desa yang menjadi perhatian khusus di wilayah Kecamatan Jatinegara.  "Desa Wotgalih merupakan desa yang menjadi perhatian khsusus, karena ada beberapa pedukuhan yang masuk ke pedalaman, seperti Kaliampel, Karngsari, Wanarata, Ranca kendal," kata Noval Senin, 15 Juli 2024. Dirinya menambahkan, dalam desa tersebut juga ada satu pedukuhan yang akses jalannya sulit.  "Ada satu pedukuhan yang akses jalannya sulit, yaitu pedukuhan Ranca Kendal," tambahnya.  Sementara itu, Sri Anjarwati mengungkapkan pengalaman yang menarik karena sudah beberapa kali berkunjung atau melakukan kegiatan pengawasan di jatinegara. "Hari ini kita di Desa Wotgalih, akses nya lumayan dan kita kesini dalam rangka mengecek apakah (pedukuhan) yang ada di Desa Wotgalih sudah pada tercoklit apa belum," kata Anjarwati Senin, (15/7). Dalam kunjungan tersebut, Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) dan Panwascam Jatinegara serta Bawaslu Kabupaten Tegal mengunjungi pedukuhan  Kaliampel, Desa Wotgalih.  Didalam pedukuhan kaliampel tersebut, terdapat 2 rumah dengan 2 kartu keluarga (kk)."Alhamdulillah sudah tercoklit semua, meskipun masuk ke pedalaman seperti ini," ungkap Noval. Diketahui, Coklit masuk dalam tahapan Pemilihan 2024 dan dilaksanakan mulai tanggal 24 Juni 2024-24 Juli 2024 dan pada Senin (15/7) masuk minggu ketiga coklit.

Penulis : Panwaslucam Jatinegara