Lompat ke isi utama

Berita

PANWASCAM SLAWI BESERTA PKD MELAKUKAN GIAT UJI PETIK DAN KAWAL HAK PILIH PADA PILKADA SERENTAK TAHUN 2024

Panwaslucam Slawi beserta PKD melakukan giat Uji Petik dan Kawal Hak Pilih pada Pilkada Serentak Tahun 2024

Panwaslucam Slawi beserta PKD melakukan giat Uji Petik dan Kawal Hak Pilih pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Slawi-Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Slawi melakukan Uji Petik kawal hak pilih guna memastikan warga yang sudah dicoklit oleh Pantarlih Pilkada 2024 sudah sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Anggota Panwascam Slawi, Gunawan Fandy Hartanto atau yang lebih akrab dipanggail Fandy mengatakan, Uji Petik dilakukan bersama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) setiap hari dengan target 10 KK per hari per orang.

"Uji Petik untuk memastikan warga yang sudah dicoklit oleh Pantarlih sesuai dengan mekanisme yang berlaku atau tidak, termasuk kesesuaian datanya," kata Fandy , Kamis (18/7/2024).

Dia menjelaskan, Uji Petik ini dilakukan setiap hari selama masa coklit, yang mana dilakukan langsung ke rumah-rumah warga yang memang sudah tercoklit sebagai pemilih pada Pilkada 2024.

"KPU Kabupaten Tegal kita ketahui saat ini sudah 100 persen tuntas melakukan coklit kepada seluruh pemilih dari target waktu hingga 24 Juni mendatang," ucapnya.

Menurutnya, masih tersisa waktu sekitar 6 hari untuk perbaikan, dan pihaknya masih terus mengawal dan melakukan uji petik hingga semua clear dan seluruh warga terdata dengan baik sesuai hak pilihnya.

"Sehingga dengan begitu, seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, Khususnya di Wilayah Kecamatan Slawi, terpenuhi hak pilihnya sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujarnya.

 

Penulis : Panwaslucam Slawi