Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Resmikan Desa Banjarturi Menjadi Desa Pengawasan

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Resmikan Desa Banjarturi Menjadi Desa Pengawasan

Banjarturi – Bawaslu Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Pemerintah Desa Banjarturi dalam rangka Launching Desa Pengawasan dan Deklarasi Desa Pengawasan dengan beberapa undangan dari kalangan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda di Balai Desa Banjarturi, Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Selasa (5/11/2019)

Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan sambutan pembuka oleh Kepala Desa Banjarturi, beliau menyampaikan apresiasi terhadap Bawaslu Kabupaten Tegal yang sudah memilih Desa Banjarturi sebagai Desa Pengawasan sekaligus tempat Launching. Setelah sambutan dari Kepala Desa kemudian sambutan dari Bawaslu Kabupaten Tegal yang diwakili oleh Harpendi Dwi P yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah antusias terhadap acara ini dan menyampaikan harapannya bahwa desa ini dapat menjadi pengawas partisipatif sehingga pemilu kedepannya menjadi semakin baik.

Launching Desa Pengawasan pada Desa Banjarturi dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah M. Fajar Subhi A.K.A, S.H., M.H. Dalam acara tersebut beliau meresmikan Desa Pengawasan Banjarturi dengan menandatangani Deklarasi Desa Pengawasan bersama Pemerintah Desa dan secara simbolis membuka papan desa pengawasan.

 Disela-sela acara ditampilkan kesenian daerah yang melibatkan warga sekitar dan penyanyi khas daerah tersebut sehingga acara berlangsung meriah.