Lompat ke isi utama

Berita

Karnaval HUT RI Ke-79 Menjadi Ajang Panwascam Balapulang Melaksanakan Pengawasan Patroli Kawal Hak Pilih Pada Pemilihan Serentak 2024

Karnaval HUT RI Ke-79 Menjadi Ajang Panwascam Balapulang Melaksanakan Pengawasan Patroli Kawal Hak Pilih Pada Pemilihan Serentak 2024, Minggu, 25 Agustus 2024.

Karnaval HUT RI Ke-79 Menjadi Ajang Panwascam Balapulang Melaksanakan Pengawasan Patroli Kawal Hak Pilih Pada Pemilihan Serentak 2024, Minggu 25 Agustus 2024.

Balapulang-Setelah penetapan Data Pemilih Sementara (DPS) oleh KPU, Panwaslu Kecamatan Balapulang melakukan Patroli Kawal Hak Pilih di Desa Pamiritan saat Karnaval Hari Perayaan HUT NRI Ke -79. Momentum ini disambut baik oleh Kepala desa Pamiritan Bapak Muhajir. 

Tim Panwaslu Kecamatan Balapulang Berserta dengan PKD turun langsung ke lapangan untuk memeriksa keakuratan data DPS, serta mengecek langsung pengunjung yang datang dikarnaval mengunakan cek dpt online Aktivitas ini melibatkan verifikasi lokasi pemilih, identitas, dan status pemilih untuk memastikan tidak ada ketidaksesuaian atau data yang tidak valid.

Hal ini di pilih sebagai langkah penting untuk memastikan akurasi data dan hak pilih setiap warga negara dalam pemilihan Kepala Derah Tahun 2024. Inisiatif ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menangani ketidaksesuaian dalam DPS serta menjaga integritas proses pemilihan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Balapulang (Bapak Wahyu Hidayat S.IP) “mengajak masyarakat di Desa Pamiritan untuk aktif memeriksa data mereka dalam DPS dan melaporkan setiap ketidaksesuaian yang ditemukan”. Dari Hasil Penelusuran Sampling 100 Warga Desa Tersebut Alhamdulillah Sudah Terdaftar Sebagai Pemilih Di Desa Pamiritan Kecamatan Balapulang.

Penulis : Panwaslucam Balapulang