Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Rapat Pleno DPHP, Panwaslu Kecamatan Bojong Berikan Saran Perbaikan Kepada PPK .

Hadiri Rapat Pleno DPHP, Panwaslu Kecamatan Bojong Berikan Saran Perbaikan Kepada PPK .

Hadiri Rapat Pleno DPHP, Panwaslu Kecamatan Bojong Berikan Saran Perbaikan Kepada PPK .

Bojong-Panwaslu Kecamatan Bojong pada hari selasa 6 Agustus 2024 menghadiri rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bojong yang bertempat di Aula Rapat kantor Kecamatan Bojong. Hadir pula dalam acara tersebut jajaran Forkompincam Bojong, di antaranya camat Bojong, kapolsek Bojong serta anggota koramil yang mewakili Danramil yang berhalangan hadir.

Acara rapat pleno di buka oleh ketua PPK Ragil Jati Kusumo, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Camat Bojong, bapak domiri. Dalam sambutannya Pa camat mengingatkan kepada jajaran penyelenggara pemilihan kepala daerah ini terutama Panwaslu Kecamatan dan PPK agar selalu bersinergi dalam menjalankan setiap tugasnya. Karena hal ini penting untuk kelancaran setiap tahapan supaya pelaksanaan Pilkada 2024 ini berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan suatu apapun, khususnya di wilayah Kecamatan Bojong.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kecamatan Bojong Hadi Nuryanto pada saat menyampaikan sambutan atas nama Panwaslucam lebih menitik beratkan pada memberi himbauan berupa saran perbaikan kepada PPK dan PPS. Hadi Nuryanto mengatakan, PPK agar segera menindak lanjuti hasil temuan dari jajaran Panwaslu Kecamatan Bojong, khususnya temuan dari PKD karangmulya yang menemukan satu orang pemilih yang sudah memenuhi Syarat tetepi belum di masukkan ke dalam daftar pemilih. 

Hadi juga menambahkan, kenapa temuan ini di sampaikan ke PPK, karena  terkait hal yang menyangkut data pemilih ini penting, jangan sampai kita menghilangkan hak pilih seseorang  walaupun cuma satu orang. Kalau sudah memenuhi syarat kemudian belum di masukkan ke dalam daftar pemilih itu harus di masukkan. 

Dalam menanggapi himbauan dari Panwaslu Kecamatan tersebut PPk Bojong melalui ketuanya mengatakan akan segera menindaklanjuti himbauan dari Panwaslu Kecamatan tersebut, dan akan segera menginstruksikan kepada PPS Desa Karangmulya agara segera memasukkan ke dalam pemilih terhadap hasil temuan jajaran Panwaslu Kecamatan tersebut

Penulis : Panwaslucam Bojong