Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN TEGAL MELAKSANAKAN SUPERVISI PENGAWASAN PENGUMUMAN DPS PILKADA 2024

Dokumentasi Pengawasan Pengumuman DPS, Kamis 22 Agustus 2024

Dokumentasi Pengawasan Pengumuman DPS, Kamis 22 Agustus 2024

KRAMAT - Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kab. Tegal, Farid Bani Adam dan Panwaslu Kecamatan Kramat melakukan Supervisi Terkait Pengawasan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Desa Kemantran dan Desa Kertaharja. Kamis, 22 Agustus 2024.

Sebelum supervisi dilaksanakan, Farid Bani Adam memberikan arahan serta melakukan diskusi bersama Panwaslu Kecamatan Kramat untuk mengetahui kendala-kendala serta temuan yang terjadi di lapangan saat proses pengawasan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilkada Serentak Tahun 2024.

Dalam supervisi pengawasan pengumuman DPS untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 yang dilakukan Anggota BAWASLU Kab. Tegal di dampingi oleh Panwaslu Kecamatan Kramat dan PKD Desa Kemantran dan PKD Desa Kertaharja dan melihat langsung pengumuman DPS yang terpasang dan memastikan kepatuhan prosedur sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

PKD Desa Kemantran, Farhandy menuturkan bahwa pemasangan pengumuman DPS di Desa Kemantran sudah sesuai ketentuan yang ada. Adaapun tempat-tempat yang dilakukan pemasangan diantaranya Kantor Kepala Desa Kemantran, Rukun Warga yang akan dijadikan TPS. Serta memastikan tingkat keamanan dalam pengumuman DPS selama 10 hari.

Panwaslu Kecamatan Kramat, Khoeru Khotibul Umam juga menuturkan selama pengawasan pengumuman DPS untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 belum ada temuan yang diperoleh jajaran pengawasa di Desa/Kelurahan. Semua Desa melaksanakan pengumuman DPS sesuai dengan ketentuan yang ada. Dari laporan PKD yang berhasil dihimpun oleh Panwaslu Kecamatan Kramat.

Terakhir, anggota Bawaslu Kab. Tegal Farid Bani Adam meminta jajaran pengawas adhoc Bawaslu Kab. Tegal baik Panwaslu Kecamatan Kramat dan PKD se-Kecamatan Kramat untuk selalu mengingatkan temen-temen penyelenggara dalam melaksanakan setiap tahapan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan. Komunikasi yang baik akan sangat membantu kerja-kerja pengawasan.

Penulis : Panwaslucam Kramat