Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Tegal Gandeng Kelompok Tani Mekar Lestari Dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif

Bawaslu Kabupaten Tegal Gandeng Kelompok Tani Mekar Lestari Dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif

Slawi – Bawaslu Kabupaten Tegal mensosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif dengan kelompok sasaran. Kali ini Bawaslu Kabupaten Tegal menggandeng Gapoktan Merkar Lestari dalam mensosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif. Acara yang dilaksanakan pada hari Senin, 21 Oktober 2019 pukul 13.30 WIB bertempat di Gedung MDA Nurul Huda Desa Klisoka Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, berlangsung lancar dan interaktif. Dimana dalam berlangsungnya acara tersebut anggota gapoktan banyak menanyakan terkait pengawasan pemilu partisipatif.

Dalam kesempatannya, Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal Harpendi Dwi Pratiwi, S.I.Kom memberikan sambutan acara yang pada intinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua dan sekretaris Gapoktan Mekar Lestari yang telah membantu mensukseskan acara hari ini. Sambutan disampaikan pula oleh Kepala Desa Kalisoka Dumeri, S.H, beliau menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini sangat baik dan berharap masyarakat dapat menambah wawasan dalam pengawasan pemilu partisipatif.  Sekretaris Gapoktan juga memberikan sambutan yang intinya beliau mengucapkan terimakasih telah mengajak Anggota Gapoktan Mekar Lestari dalam acara sosialisasi pemilu partisipatif sehingga memberikan manfaat pengetahuan pengawasan pemilu dan dapat menjalin silahturahmi dengan anggota serta staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Tegal.

Acara yang di hadiri oleh formasi lengkap Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal menyampaikan materi secara lugas dan informatif dengan memberikan edukasi kepada gabungan kelompok tani bahwa masyarakat dihimbau untuk ikut berpartisipasi menolak segala bentuk berita hoax, anti politik uang, ujaran kebencian dan isu SARA.  Anggota Bawaslu juga menyampikan bahwasanya Bawaslu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai Badan Pengawas Pemilu demi mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan bersih.  Dengan mencegah, mengawasi dan menindak pelanggaran pemilu dimana pengawasan pemilu dapat sukses berjalan dengan adanya partisipatipasi masyarakat.

Sebagai penutup moderator menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta sosialisasi yang telah hadir dan mensukseskan jalannya acara sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam menolak segala bentuk berita hoax, anti politik uang, ujaran kebencian dan isu SARA.