Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Tegal Awasi Langsung Klarifikasi Dokumen Persyaratan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal Tahun 2024

Bawaslu Kabupaten Tegal Awasi Langsung Klarifikasi Dokumen Persyaratan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal Tahun 2024

Bawaslu Kabupaten Tegal Awasi Langsung Klarifikasi Dokumen Persyaratan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal Tahun 2024.

Slawi - Bawaslu Kabupaten Tegal Melakukan Pengawasan Klarifikasi Dokumen Persyaratan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal Tahun 2024 Pada Selasa-Rabu, 3-4 September 2024. Kegiatan Klarifikasi Dokumen ini dilakukan di beberapa Lembaga Pendidikan baik dalam kota maupun luar kota. Lembaga Pendidikan yang dikunjungi antara lain :

1.         SMA Negeri 1 Slawi

2.         SMK Bhakti Praja Adiwerna

3.         SMK Negeri 1 Adiwerna

4.         Universitas Pancasakti Tegal

5.         Universitas Indonesia (Depok, Jawa Barat)

6.         Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Jakarta Pusat)

7.         Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor - Jawa Barat

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan integritas dan keabsahan ijazah yang digunakan dalam proses pemilihan. Kegiatan uji keabsahan ijazah ini dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan di Lembaga pendidikan yang mengeluarkan ijazah. Proses ini mencakup verifikasi dokumen ijazah, pengecekan keaslian ijazah serta evaluasi terhadap legalitas dokumen. Kemudian Bawaslu Kab. Tegal juga melakukan pengawasan di kantor Pajak Pratama Tegal dalam rangka klarifikasi Pembayaran Pajak dan BKD Provinsi Jawa Tengah terkait klarifikasi pengunduran diri sebagai PNS dari salah satu pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Tegal 2024.