Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Tegal Gelar Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif (SOSWATIF)

Bawaslu Kabupaten Tegal Gelar Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif (SOSWATIF)

Bawaslu Kabupaten Tegal gelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan tema "Membumikan Pengawasan Pemilu dengan Partisipasi Masyarakat" pada Senin, 13 Maret 2023 di Hotel Grand Dian Slawi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Se Kabupaten Tegal, Partai Politik, Ormas, dan Perguruan tinggi serta beberapa Kepala Desa yg sudah dinobatkan sebagai Desa Pengawasan & Anti Politik Uang oleh Bawaslu Kabupaten Tegal. Hal ini bertujuan mengajak seluruh komponen untuk bisa berperan sebagai pengawas pemilu partisipatif pada pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal, Ikbal Faizal mengatakan dalam sambutannya bahwa "Pengawasan Pemilu tidak hanya dilakukan oleh jajaran Bawaslu saja, semua masyarakat harus turut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu".

Acara tersebut menghadirkan narasumber dari Akademisi Universitas Negeri Surakarta, Dr. Sunny Ummul Firdaus, S.H., MH., serta moderator Akademisi IAIBN Tegal, Samsul Falah, M.H.I.

Setelah sesi pemaparan materi selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman & Perjanjian Kerja Sama antara Bawaslu Kabupaten Tegal dengan Ormas, yang dalam hal ini adalah Fatayat NU & Nasyiatul Aisyiyah sebagai bentuk kerjasama dalam hal Pengawasan Pemilu.