Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Tegal, Ajak Organisasi Perempuan Ikut Awasi Pemilu

Bawaslu Kabupaten Tegal, Ajak Organisasi Perempuan Ikut Awasi  Pemilu

SLAWI - Pemilu Serentak tahun 2019 semakin didepan mata, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Tegal menyelenggarakan “Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Srikandi Mengawasi” di Hotel Grand Dian Slawi (1/04/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh komunitas dan organisasi – oraganisasi perempuan di Kabupaten Tegal, antara lain Fatayat, Muslimat, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah.

Acara dimulai dengansambutan anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Tegal, Sri Anjarwati, M.kom yang dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa pengawasan tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu,tetapi masyarakat juga perlu mengawasi khususnya perempuan.

Acara dilanjutkan oleh pemateri yang pertama yaitu Dr. Hamidah Abdulrahman, M. Hum. Beliau menyampaikan kenyataaan yang terjadi pada pemilu seperti politik uang dan pengelembungan suara dan lain-lain. Hal ini membutuhkan masyarakat untuk ikut serta mengawasi dan mencegah. Pencegahan dapat dilakukan dengan mulai menolak jika diberi uang untuk memiliki salah satu peserta pemilu karena dengan kita menerima uang kita akan dilupakan 5 tahun mendatang.

Tujuan dilaksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Srikandi Mengawasi untuk memberikan Pemahaman kelompok perempuan tentang Urgensi Pengawasan di dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019 dan Mendorong peran aktif masyarakat khususnya kepada kelompok perempuan dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2019. (Admin)