Lompat ke isi utama

Berita

Refleksi Kiprah 3 Tahun Bawaslu Kabupaten Tegal

Refleksi Kiprah 3 Tahun Bawaslu Kabupaten Tegal

Slawi – Kamis, 19 Agustus 2021, Pukul 10.00 WIB, bertempat di Ruang Media Kantor Bawaslu Kabupaten Tegal menyelenggarakan acara live streaming melalui kanal youtube Bawaslu Kab. Tegal dengan tema “Refleksi Kiprah 3 Tahun Bawaslu kab. Tegal” yang di hadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kab. Tegal selaku Narasumber serta di pandu oleh Staf Pelaksana Bawaslu Kabupaten Tegal.

Momentum peringatan 3 Tahun  Bawaslu Kabupaten/Kota yang diadakan tiap setahun sekali yaitu pada tanggal 15 Agustus, yang mana pada tanggal 15 Agustus 2018  Bawaslu Kabupaten/Kota menjadi lembaga yang permanen dan dilantiknya Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia hingga sekarang masih tetap berkontribusi untuk lembaga. Tidak berbeda jauh dengan kondisi di tahun sebelumnya, peringatan hari jadi bawaslu kali ini masih di tengah mewabahnya Virus Covid-19, dengan mengadakan live streaming dengan menyajikan informasi yang di sampaikan langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal, Ikbal Faizal, M.Pd, Harpendi Dwi Pratiwi, S.I.Kom, Istibsaroh, S.E., Sri Anjarwati, M.Kom., dan Buhori Muslim, S.Pd.I dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Informasi yang disampaikan meliputi segala pencapaian Bawaslu Kabupaten Tegal selama 3 tahun ini dan suka duka selama 3 Tahun berkontribusi di Lembaga Bawaslu Kabupaten Tegal sisusul dengan penyampaian harapan untuk Bawaslu Kabupaten/kota kedepan.

Dalam kesempatannya, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal menyampaikan pencapaian 3 Tahun kiprah Bawaslu Kabupaten Tegal, salah satunya seperti yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal Ikbal Faizal, M.Pd bahwa terdapat sebanyak 1112 Kegiatan pencegahan yang dilaksanakan serta menyampaikan kerja Bawaslu selama masa tahapan yaitu tahun 2018-2019 khusus di divisi penanganan pelanggaran yang beliau ampu, terdapat kegiatan pencegahan pelanggaran sebanyak 1037 kegiatan dan 41 giat penanganan pelanggaran. Adapun setelah selesainya tahapan pemilu, Bawaslu tetap aktif melakukan pencegahan yaitu melalui kegiatan sosialisasi partisipatif.

Dilanjutkan dengan penyampaian suka duka pengawasan dan harapan untuk bawaslu kabupaten/kota kedepannya, yang juga disampaikan oleh semua Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Tegal, salah satunya seperti yang disampaikan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Tega, koordinator divisi Pengawasan dan Hubal Sri Anjarwati, M.Kom., bahwa suka duka dalam pengawasan Pemilu seperti tersampaikannya kepada masyarakat untuk stop politik uang namun dukanya masih terdapat politik uang, kampanye hitam dan lainnya yang mana hal tersebut merupakan bagian dari proses. Kemudian untuk harapannya kedepan Bawaslu Kabupaten/Kota tetap menjadi lembaga permanen, untuk pengawasan yang tetap dilakukan, bekerja professional, berintegritas tinggi dan pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota yang terpilih selanjutnya lebih baik lagi dari kita sekarang yang merupakan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang pertama.

Untuk informasi lengkap dari “3 Tahun Kiprah Bawaslu Kabupaten Tegal”, Sahabat Bawaslu dapat menyaksikan langsung di kanal youtube @Bawaslukabtegal.