Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Kapasitas SDM Bawaslu Kabupaten Tegal Melalui Pelatihan Fotografi

Perkuat Kapasitas SDM Bawaslu Kabupaten Tegal Melalui Pelatihan Fotografi

SLAWI-Menegakkan keadilan Pemilu memanglah tugas Bawaslu. Di sisi lain, demi meningkatkan kualitas dan kompetensinya di era modern ini, BawasluKabupaten Tegal terus melakukan peningkatan kapasitas jajarannya.

Seperti yang dilakukan, Selasa (11/5), BawasluKabupaten Tegal melaksanakan peningkatan kapasitas sumber daya manusia kepada segenap staf sekretariat dalam giat pelatihan fotografi yang dimulai pada pikul 10.00 WIB s.d selesai bertempat di ruang rapat Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tegal.

Kegiatan yang sudah menjadi program di tahun 2021 ini dibuka oleh ketua Bawaslu Kabupaten Tegal, Ikbal Faizal, M.Pd. dalam sambutannya Ikbal Faizal menyampaikan, Bawaslu harus bisa mengikuti perkembangan zaman digital seperti sekarang ini, jika Bawaslu tidak bisa mengikuti perkembangan arus tersebut Bawaslu hanya akan bisa menjadi penonton dan tidak bisa memberikan warna tertentu. Apalagi saat ini media sosial yang sering mempresentasikan berbagai foto salah satunya Instagram, dimana foto-foto tersebut menggambarkan kondisi dan maksud tertentu.

Selain ketua Bawaslu, turut hadir Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Tegal, Istibsaroh, SE., juga berpesan kepada peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan dapat diimplementasikan dengan baik.

Berbeda dengan kegiatan pelatihan sebelumnya yang mengundang narasumber dari kalangan profesional di luar jajaran Bawaslu Kabupaten Tegal, kali ini materi disampaikan oleh narasumber dari pimpinan Bawaslu Kabupaten Tegal Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi, Harpendi Dwi Pratiwi, S.I.Kom.

Sebelum memulai materinya, Harpendi menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas sumber utamanya adalah dari diri sendiri, motivasi yang sudah tertanam akan menjadikan kita mau dan mampu untuk menerima dan juga melakukan hal yang sudah kita terima. Dan manfaatnya juga untuk diri kita sendiri bukan untuk orang lain, tambahnya.