Lompat ke isi utama

Berita

Majelis Cecar Para Saksi

Majelis Cecar Para Saksi

Slawi - Sidang lanjutan pemeriksaan dugaan pelanggaran administratif memasuki agenda mendengarkan keterangan saksi baik dari pelapor dan terlapor, Kamis (20/06/2019) di Ruang Sidang Kantor Satpol PP Kabupaten Tegal. Para saksi dicecar dengan berbagai pertanyaan oleh Majelis terkait relevansi antara tugas dan jabatannya dengan alat bukti maupun pokok laporan.

Sidang dibuka mulai pukul 14.00 WIB oleh Ketua Majelis (Ikbal Faizal)  didampingi dua anggota Harpendi Dwi Pratiwi, dan Buhori Muslim. Selanjutnya para pihak diberi kesempatan untuk menghadirkan saksi-saksinya. Pihak pelapor yang diwakili kuasa hukum Putra Fajar Sunjaya, S.H., C.L.A menyampaikan perubahan saksi yang awalnya 3 orang menjadi hanya 2 orang,  masing-masing adalah Muhamad Nursodik, S.E., M.M., (Kasubbag Perbendaharaan dan Akuntansi) dan Aninda Firmansyah, S.IP., M.SI., (Kasubbag Persidangan dan Risalah) di Sekretariat DPRD Kabupaten Tegal. 

Karena saksi yang dihadirkan bertindak atas nama institusi, maka Majelis meminta keduanya untuk menunjukkan surat tugas & surat permohonan dari principal kepada Sekretariat Dewan.


Saksi berikutnya dari terlapor dalam hal ini adalah KPU Kabupaten Tegal, menghadirkan 2 orang saksi yaitu drh. Sokhidin (Mantan Anggota KPU Kabupaten Tegal Periode 2004 - 2018) dan Sumito, S.AP, M.M (Kasubbag TP dan Humas Sekretariat KPU Kabupaten Tegal). 

Saksi drh. Sokhidin yang saat tahapan pendaftaran dan verifikasi calon anggota DPRD Kabupaten Tegal untuk Pemilu 2019 menjabat Divisi Teknis, menjelaskan tahapan, jadwal serta apa yang menjadi tupoksinya pada saat memverifikasi berkas para calon. Dijelaskan pula tentang munculnya SE KPU RI yang menjelaskan siapa saja yang wajib mengundurkan diri atau tidak saat mendaftar sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2019.

Di akhir persidangan pelapor menyatakan akan menghadirkan ahli untuk memperkuat pokok laporannya dalam agenda sidang selanjutnya yang dijadwalkan berlangsung Jum'at (21/06/2019) mulai pukul 15.00 WIB.
(Admin)