Lompat ke isi utama

Berita

Komisioner dan Sekretariat Panwascam Diminta Jaga Soliditas

Komisioner dan Sekretariat Panwascam Diminta Jaga Soliditas

GUCI – Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Tegal Istibsaroh SE meminta agar Komisioner dan Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan dapat menjaga soliditas dan sinergitas dalam mengemban tugas dan fungsi pengawasan.

 

“Jajaran Panwascam baik Komisioner dan Sekretariat saya harap bisa menjaga soliditas dan sinergitas hubungan yang baik serta menjalin komunikasi dalam rangka menjalankan tugas pengawasan,” Ujar Istibsaroh saat Rakor Keuangan dan Anggaran yang dihadiri Panwaslucam se Kabupaten Tegal, Selasa (27/11/2018) di Grand Dian Hotel Guci, Bojong Kabupaten Tegal.

 

Menurutnya, ada unsur konflik intra personal dalam diri manusia termasuk anggota Panwaslu serta Kepala Sekretariat harus dikelola dengan baik, sehingga hal-hal tersebut tidak ada menonjol dalam menjalan tugas.

 

“Karena konflik intra personal dapat membawa kita ke hal-hal yang tidak baik. Akan tetapi juga membawa kita ke hal baik apabila kita mampu mengendalikan itu,” katanya

 

Sementara Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tegal Moh Solehudin, S.IP dalam kesempatan itu juga mengingatkan terkait penggunaan Anggaran TUP4 tahun 2018 agar tepat waktu dalam pembuatan Surat Pertanggungjawaban (SPJ).

 

“Dalam Rakor ini, diharapkan teman-teman staf bisa menyelesaikan Input Data dalam Aplikasi SAS. Sedangkan untuk SPJ fisiknya, kami tunggu maksimal 30 November 2018,” tandasnya.

 

Rakor dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal Ikbal Faizal, S.Sos.I dihadiri Anggota Bawaslu dan Jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tegal, Divisi SDM dan Organisasi Panwaslucam, Bendahara/PUMK Panwaslucam dan Staf Teknis Panwaslucam se Kabupaten Tegal. (Admin)