Lompat ke isi utama

Berita

Corona Bukan Penghalang Komunikasi, Bawaslu Seluruh Jawa Tengah Lakukan Video Conference

Corona Bukan Penghalang Komunikasi, Bawaslu Seluruh Jawa Tengah Lakukan Video Conference

Dalam memanfaatkan Teknologi Informasi Bawaslu Kabupaten Tegal mengikuti Video Conference bersama Bawaslu Jawa Tengah Pada hari kamis (19/03/2020) bertempat diruang Media Center Bawaslu Kabupaten Tegal. 

Tidak hanya Bawaslu Kabupaten Tegal, 34 Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Jawa Tengah lainnya juga mengikuti Video Conference. 

Acara ini berlangsung ditengah kondisi merebaknya virus COVID-19 sehingga Bawaslu RI melalui Melalui Surat Edaran No. 0070/K.Bawaslu/PR.03.00/III/2020 Tentang Penyusuaian Sistem Kerja Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19. Sehingga mulai diberlakukan bekerja dari rumah (Work From Home) bagi seluruh Staf Bawaslu Kabupaten Tegal guna mencegah penyebaran virus, maka salah satu metode untuk berkomunikasi ialah melalui media Video Conference. 

Fajar SAKA (Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah) memberikan himbauan terkait tentang Work From Home ya ” Meskipun Bekerja dari rumah, kita tetap bekerja dan  masih bisa melaksanakan kegiatan, namun yang tidak melibatkan massa” ujarnya.

Anik Solihatun, Kordiv Pengawasan memberikan arahan terkait pentingnya dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan. Selanjutnya ia membahas mengenai persiapan tahapan pilkada 2020 bagi 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Dilanjutkan Heru Cahyono, Kordiv Penyelesaian Sengketa memberikan anjuran untuk mengikuti tahapan sidang sengketa di kabupaten/kota yang mengalami sengketa, meskipun di kabupaten/kota tempat bertugas tidak ada.

Sri Sumanta, Kordiv SDM juga menghimbau agar sementara tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan massa.

Rofiuddin, Kordiv Humas memberikan arahan terkait eksistensi produk kehumasan lebih ditingkatkan seperti membuat publikasi berupa berita sebagai wahana untuk senantiasa terus memberikan informasi bagi masyarakat. 

Terakhir Kartini Tjandra, Kepala Sekretariat memberikan arahan terkait dengan fasilitasi Masker, Hand Sanitizer & Alat deteksi suhu tubuh tiap Kabupaten /Kota.