Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Tegal hadiri Rapat konsolidasi Nasional Perempuan Pengawas Pemilu

Bawaslu Kabupaten Tegal hadiri Rapat konsolidasi Nasional Perempuan Pengawas Pemilu

Slawi, 1 September 2019, Bawaslu Kabupaten Tegal menghadiri Konsolidasi Nasional Perempuan Pengawas Pemilu yang diselenggarakan  oleh Bawaslu RI pada hari Sabtu  dijakarta( 31 Agustus 2019 ). Sri Anjarwati dan Istibsaroh  selaku anggota Pengawas perempuan hadir dalam acara tersebut. Sebelum  pembukaan oleh ketua Bawaslu RI, peserta konsolidasi Nasional disuguhi penampilan tarian dari Papua, dan dilanjutkan sambutan oleh anggota Bawaslu RI Dr.  Ratna Dewi Pettalolo. Dalam sambutannya, beliau mengimbau agar perempuan dapat melakukan politik feminim. Yaitu politik yang bersih, melayani dan untuk kemaslahatan orang banyak,” ujarnya.

Dr. Ratna  Dewi Pettalolo merupakan perempuan satu – satunya yang jadi anggota Bawaslu RI. Selain itu disampaikan juga bahwa Perempuan adalah pilar demokrasi, keterlibatan perempuan dalam sektor penting belum maksimal. Perlu adanya dukungan dan dorongan dengan regulasi. Ada banyak hal yang sudah dilakukan Perempuan dalam pengawasan Pemilu 2019.

Bawaslu RI mengumpulkan perempuan pengawas pemilu dengan tujuan untuk Pemilu berdaulat dan berintegritas. Berhasil tidaknya demokrasi tidak lepas dari peran serta perempuan.Persamaan kedudukan  dalam bidang demokrasi.

Sementara katua Bawaslu RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan konsolidasi perempuan pengawas pemilu diikui 452 orang Pengawas perempuan se- Indonesia. Disampaikan pula bahwa perempuan bisa, mampu, mengawal demokrasi. (Admin)